Senin, 14 September 2015

Tipudaya Dukun, BERHATI-HATILAH

Tipudaya Dukun, BERHATI-HATILAH:
Di desa Seger Waras, ada seorang dukun sakti yang membuka praktek pengobatan dengan slogan yang luar biasa,...
"PENYAKIT APAPUN PASTI SEMBUH, TIDAK SEMBUH ONGKOS PENGOBATAN KAMI GANTI 5 KALI LIPAT"
dan benar saja, belum pernah terdengar kabar bahwa dukun sakti tersebut gagal dalam pengobatan.
Seorang pemuda bernama Budi iseng2 pengen nge-test kesaktian dukun itu, dia berpikir untuk mendapatkan kelipatan uang kalo si dukun gak berhasil ngobatin dia.
datanglah dia ke klinik sang dukun...
Budi: "pak dukun, saya ini sakit aneh.."
Dukun: "sakit apa memangnya kang?"
Budi: "lidah saya gak bisa merasa asin, pahit, manis, gurih.."
Dukun: "oh, gampang itu mas... ini obat nomer 8, paling ampuh untuk penyakit itu"
si dukung ngasih Budi sesuatu, Budi langsung makan obat itu.
Budi: "ah, ini bukan obat pak.... ini tahi ayam kering, pahit banget...." marah
Dukun: "nah, berarti kang Budi sudah sembuh... itu udah bisa merasakan " hore sambil marah-marah si Budi membayar ongkos pengobatan. 2 hari berselang, si Budi datang lagi, ingin menjajal kesaktian dukun itu...
Budi: "pak dukun, saya sekarang sakit aneh yang laen.." jeduk
Dukun: "gimana sakitnya kang?" mikir
Budi: "saya gampang banget lupa, baru 3 menit sudah lupa apa yg saya ucapkan.."
Dukun: "oh, gampang itu kang..." hehe (Budi berpikir, wah kok gampang lagi??? Opo IKi ?? )
Dukun: "ini kang, obat nomer 5"
Budi kaget dan langsung protes
Budi: "ah, itu kan tahi ayam seperti yang pak dukun kasih kemaren lusa.... yang benar saja pak!!..."
Dukun: "nah, berarti kang Budi sudah sembuh... itu udah ingat " untuk kedua kalinya si Budi terpaksa membayar ongkos pengobatan.
Budi: *mewek sambil narik2 baju dukun* balikin duit gw